Thursday, January 8, 2009

Omamori "The Japanese Lucky Charm"


Waktu temen gw Rin pergi ke Jepang kemarin, dia nanya “yuu gw gi di Jepang ni, lo mo nitip apaan?” spontan gw bilang “gw nitip omamori rin…he2” Yang gw suka dari omamori itu karena bentuk kantungnya yang lucu abis dan bukan masalah isi kantungnya. Dekorasi kantung omamori cantik banget, pokoknya lucu deh ^^ Sebenernya apa si omamori tu..?? Omamori berasal dari kata “mamori” yang artinya melindungi ini merupakan jimat keberuntungan bagi orang Jepang. Omamori ini berbentuk kantung cantik yang terbuat dari kain, dan didalamnya ada kertas bertuliskan nama dewa yang sudah didoakan agar memberikan perlindungan dan keberuntungan (sumber: animonster). Omamori banyak di jual di kuil2 yang ada di Jepang, dan setiap kuil memiliki ciri omamori sendiri-sendiri. Omamori ini banyak jenisnya, ada omamori untuk kelancaran pekerjaan, sekolah, percintaan, kesehatan, dan lain-lain. Omamori ini bentuknya kecil jadi bisa dibawa kemana saja, dan dapat digantung di hp, atau di tas.
Konon katanya kantung omamori ini tidak boleh dibuka karena akan menghilangkan khasiat jimatnya. Selain itu khasiat jimat omamori ini hanya bertahan selama satu tahun saja. Apabila khasiatnya sudah hilang, dibawa kekuil untuk dibuang (sumber: animonster). Sebenernya jimat keberuntungan tidak hanya berupa omamori saja yang berbentuk kantung, tapi ada pula jimat keberuntungan lainnya yang berupa secarik kertas yang dapat ditempel dimana-mana.


(omamori)



(business omamori_www.savingadvice.com)



(gakugyou omamori "jimat sukses dalam studi" www.geocities.jp)



p.s: rin thanks yah omamorinyaaa...he2..sesuai warna favorit gw, arigatou ne~

No comments: